Ia mengatakan, pameran produk UKM sangat potensial untuk memperluas pemasaran dan jaringan usaha pelaku UKM. Dengan bertemu banyak pelaku usaha yang lain, pelaku UKM akan termotivasi dan saling berbagi pengetahuan atau berlanjut menjalinkerja sama.
Kami dari tahun ke tahun selalu menggelar pameran produk UKM dengan berbagai skala, mulai dari yang kecil, tematik, hingga yang akbar," katanya. Pihaknya juga menggandeng sejumlah asosiasi, seperti asosiasi pedagang kecil atau asosiasi perajin untuk menggelar pameran tematik yang khusus memamerkan produk yang mereka hasilkan.
Meski skalanya kecil, kata dia, diharapkan peserta pameran termotivasi sehingga bisa memenuhi syarat untuk kemudian ikut pameran berskala lebih besar. Tahun depan, Kemenkop dan UKM berencana memperbanyak agenda pameran UKM sepanjang tahun. "Kita mempunyai agenda pameran produk UKM sampai tahun depan dengan frekuensi yang akan lebih ditingkatkan," jelasnya. Neddy menambahkan, pihaknyajuga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak.
0 Response to "Kemenkop Gencar Promosi Produk UKM"
Posting Komentar